Home Acne Ingin Memiliki Kulit Lebih Menarik? Jerawat Cream Apakah Efektif Untuk Jerawat Masalah! Baca ini!

Ingin Memiliki Kulit Lebih Menarik? Jerawat Cream Apakah Efektif Untuk Jerawat Masalah! Baca ini!

19 min read
0
82

Pengantar:

Jerawat, juga dikenal sebagai, ‘jerawat vulgaris’ adalah penyakit kulit yang mempengaruhi biasanya pemuda di ambang pubertas. Penyakit ini melibatkan kelenjar minyak biasanya di dasar folikel rambut. Selama pubertas, kelenjar minyak cenderung untuk bekerja lembur. Kelenjar minyak menghasilkan minyak cair, sebum. sebum ini berperan dalam membawa sel-sel kulit mati melalui folikel rambut ke permukaan kulit. Kotoran, debu, dll dapat memblokir folikel ini mengakibatkan penumpukan minyak di bawah kulit. Hal ini menyebabkan perkembangbiakan bakteri dan menyebabkan jerawat.

masalah jerawat ini dapat menimbulkan bekas fisik maupun psikologis orang tersebut. Menyembuhkan kulit dari jerawat adalah prioritas bagi pemuda apapun. Ada obat buatan sendiri serta krim topikal untuk menyembuhkan jerawat. Kita akan membahas obat krim topikal yang tersedia untuk jerawat nanti dalam artikel ini. Namun, Anda harus mengetahui jenis jerawat. Kita akan memiliki diskusi yang sangat singkat tentang hal yang sama.

Jenis jerawat:

  • Whiteheads: Mereka tetap berada di bawah kulit dan kecil.
  • Komedo: Mereka biasanya terbentuk pada permukaan kulit. Orang memiliki pengertian yang salah bahwa kotoran menyebabkan komedo. Itu adalah palsu. Komedo adalah semacam jerawat.
  • Papula: Ini adalah benjolan kecil berwarna merah muda pada permukaan kulit.
  • Pustula: Mereka berwarna merah dan memiliki nanah di bagian atas.
  • Nodul: Ini adalah jerawat yang sangat kuat tertanam jauh ke dalam kulit. Mereka sangat menyakitkan juga.
  • Kista: Kista dapat ditemukan pada permukaan kulit dan mengandung nanah.

jenis-of-jerawat

“Zit” adalah kata slang untuk jerawat umum. Remaja tidak suka menggunakan kata, “jerawat.” Mereka lebih memilih kata tampak lebih modis, “jerawat.”

Kita telah melihat penyebab jerawat serta berbagai bentuk jerawat. Kami akan mempertimbangkan beberapa pengobatan untuk jerawat juga. Salah satu pengobatan tersebut populer untuk jerawat adalah penggunaan aplikasi krim topikal. krim topikal berguna untuk mengobati bentuk ringan dari jerawat. krim ini tersedia di atas meja di setiap toko apoteker. Sebelum menggunakan krim ini, Anda harus tahu apa krim ini mengandung. Mari kita lihat bahan yang paling umum dari krim topikal.

  • Resorsinol: Ini adalah fenol kristal terbuat dari berbagai jenis resin. Mereka berguna untuk mengobati whiteheads serta komedo.
  • Benzoil peroksida: Ini adalah senyawa kimia yang sangat umum untuk pengobatan jerawat. Biasanya, semua krim topikal mengandung benzoil peroksida. Benzoil peroksida dapat membunuh bakteri dan memperlambat produksi minyak. Secara fisik, itu adalah bubuk kristal putih yang digunakan dalam pemutihan dan bertindak sebagai katalis untuk reaksi radikal bebas. Hal ini dapat bertindak sebagai agen mengupas dan membersihkan pori-pori.
  • Asam salisilat : Ini biasanya merupakan bagian penting dari aspirin. Namun, asam salisilat dapat membantu memecah komedo dan whiteheads juga. Hal ini telah digunakan sebagai agen kulit shedding. Ini mencegah pemblokiran pori-pori dan memungkinkan ruang untuk pertumbuhan sel-sel baru.
  • Sulfur: Sulfur adalah agen antibakteri dan berguna untuk mogok whiteheads serta komedo.
  • Retin-A: Ini membantu untuk unclog pori-pori. Retin-A mengandung Tretinoin. Senyawa ini telah digunakan sebagai kombatan anti-penuaan. Hal ini juga dapat bertindak sebagai kulit kimia.
  • Asam azelaic: Dengan memperkuat sel-sel yang melapisi folikel dan menghentikan produksi minyak, asam azelaic dapat mengurangi pertumbuhan bakteri bertanggung jawab untuk jerawat Anda.

Jerawat Cream Apakah Efektif Untuk Masalah Jerawat

Anda sekarang memiliki ide yang adil untuk apa yang merupakan jerawat Anda mengurangi cream. Sekarang Anda harus tahu bagaimana menerapkan krim untuk pengurangan sebenarnya jerawat. Namun, sebelum mengoleskan krim ini, Anda harus mengambil beberapa tindakan pencegahan. Kami akan daftar mereka secara singkat untuk Anda.

  • Anda harus tahu jenis kulit Anda sangat baik. Dalam kasus Anda membeli krim untuk jenis kulit yang salah, Anda mungkin berakhir melakukan lebih berbahaya daripada baik. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda harus memilih produk berdasarkan gel. Orang dengan kulit kering dapat memilih produk berdasarkan cream. Sebagian besar orang memiliki kombinasi dari kedua jenis kulit. Mereka bisa pergi dengan kedua jenis krim serta gel.
  • Anda harus tahu sensitivitas kulit Anda. Itu selalu dianjurkan untuk mencoba sebagian kecil dari krim pada kulit Anda untuk menguji sensitivitas. Dalam kasus Anda tidak mengembangkan alergi, Anda dapat melanjutkan dengan aplikasi topikal.
  • Beberapa krim yang baik untuk jerawat ringan. Anda harus tahu jenis Anda jerawat juga. jerawat lebih keras membutuhkan krim kuat. Sebuah krim yang ringan akan tidak ada gunanya. Anda harus membaca label dengan benar.
  • Dalam kasus jerawat Anda terasa menyakitkan setelah penerapan krim, Anda harus berhenti menggunakan mereka dan berkonsultasi dengan dokter sesegera mungkin.
  • Dalam kasus Anda memiliki pustula, Anda harus berolahraga lebih hati-hati. Pustula muncul dalam kelompok. Mereka mungkin menyakitkan. Mereka dapat menimbulkan bekas. Itu selalu lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan krim untuk menyembuhkan bisul.

Sekarang kita akan melihat bagaimana menerapkan krim. Anda harus mengikuti seperangkat aturan untuk manfaat maksimal.

Membersihkan kulit:

Membersihkan kulit adalah yang terpenting sebelum penerapan krim topikal. Bahkan, Anda harus membersihkan daerah yang terkena setidaknya dua kali sehari. Anda harus mencatat bahwa Anda harus membersihkan daerah dan tidak menggosok itu. Menggosok daerah yang terkena dapat menyebabkan infeksi untuk meletus dan mengintensifkan. Anda harus menggunakan pembersih obat. Sejauh mungkin, Anda harus menghindari menggunakan sabun. Sabun memiliki kimia keras
lbs di dalamnya. Banyak orang menyarankan menggunakan lava sabun atau sabun gading. Keduanya berbahaya untuk jerawat. Lava sabun merupakan salah satu abrasif dan sabun Ivory mengandung deterjen. Anda juga harus mencatat tidak menggunakan sabun wangi juga. Parfum dapat menyebabkan kulit Anda untuk keluar. Hal ini dapat cenderung menghasilkan lebih banyak minyak atau sebum sehingga memperparah posisi. Anda harus menggunakan pembersih antiseptik sangat ringan. Pembersih ringan membersihkan kulit tanpa menyebabkan kerusakan pada jerawat Anda.

Jerawat Cream Apakah Efektif Untuk Masalah Jerawat

Read more:  Bagaimana Mencampak Acne Cepat?

Menggunakan pembersih cara yang benar:

Bagaimana Anda menggunakan pembersih? Jangan menggosok pembersih ke dalam kulit Anda. Pertama, cuci tangan Anda secara menyeluruh dengan air dan sabun. Setelah menerapkan pembersih pada wajah Anda, Anda harus biarkan selama sekitar tiga puluh menit. Anda harus mencucinya dengan air hangat. Setelah mencuci kulit, tepuk itu kering menggunakan handuk didesinfeksi. Tidak pernah berbagi handuk dengan orang lain atau Anda mungkin berakhir berbagi infeksi juga.

Melembabkan kulit:

Anda harus tahu bahwa menyumbat pori-pori kulit adalah penyebab utama jerawat. Kelembaban pada kulit tidak pernah bisa menyebabkan jerawat. Bahkan, uap air dapat membersihkan kulit Anda dalam banyak cara. Hal ini dapat menjaga kulit Anda cukup fleksibel dan memungkinkan pori-pori untuk mengalirkan sempurna. Kelembaban dapat mencerahkan kulit dan menutup-nutupi jerawat.

Pelembab terbaik untuk kulit Anda tersedia gratis. Air adalah pelembab terbaik untuk kulit Anda. Anda harus percikan wajah Anda setidaknya dua kali sehari dengan air bersih. Biarkan selama beberapa menit dan oleskan kering dengan bersih, handuk didesinfeksi.

Orang menerapkan riasan pada wajah mereka untuk terlihat rapi. Tidak ada salahnya melakukan hal itu. Namun, orang-orang tersebut tidak dapat mencuci wajah mereka dengan air sering. Mereka dapat menerapkan pelembab sebelum menerapkan makeup. Anda harus memastikan bahwa pelembab Anda tidak mengandung alkohol. Alkohol dapat mengeringkan kulit Anda dalam beberapa menit. Setelah kulit menjadi kering, tubuh mencoba untuk mengisi sama dengan memproduksi lebih banyak minyak. Lebih banyak minyak dapat mengakibatkan kejengkelan jerawat.

jerawat-bekas luka-removal krim

Menerapkan krim:

Membersihkan dan melembabkan kulit lebih daripada melakukan setengah pekerjaan. komedo dan whiteheads dapat secara otomatis jatuh. Jangan pernah mencoba untuk menekan mereka. Setelah kulit Anda bersih dan lembab, Anda harus menerapkan krim lembut di atas jerawat. Anda dapat menerapkan krim pada bekas luka juga. Dalam kasus Anda merasa rasa iritasi, Anda harus berhenti krim dan berkonsultasi dengan dokter. Pada menerapkan krim, Anda harus biarkan kering selama sekitar lima sampai enam jam. Hal ini lebih baik untuk menerapkan itu semalam dan pergi tidur. krim akan melanjutkan tugasnya membersihkan jerawat dan menyembuhkan itu. Anda dapat mencuci sisa-sisa di pagi hari dengan air hangat.

Mencegah lebih baik daripada mengobati:

Hal ini berlaku dari penyakit apapun. Anda dapat mencegah wabah jerawat dengan menonton diet Anda. Memiliki diet makanan cepat hanya dapat memperburuk situasi. Anda harus menyertakan sayuran hijau dan buah-buahan dalam diet Anda. Cobalah untuk menghindari makanan susu, cokelat, daging, dan makanan berlemak lainnya. Diet sehat bisa mengurus jerawat pada tahap awal itu sendiri dan gigit masalah dalam kuncup. Namun, Anda masih bisa menghubungi jerawat. Anda harus mengikuti tips berikut untuk menjaga kulit Anda jika Anda mendapatkan jerawat.

  • Cuci wajah Anda dengan sabun obat dua kali sehari. Anda dapat menggunakan krim mengandung benzoil peroksida benzoil peroksida adalah pembunuh bakteri terkenal.
  • Tidak pernah mencubit jerawat Anda. Anda dapat memperburuk sama. Hal ini dapat memiliki dampak yang berbahaya. Anda mungkin berakhir jaringan parut kulit Anda lebih.
  • Dalam kasus ini Anda harus menghadiri pernikahan atau acara penting, Anda dapat mengambil bantuan dari ahli kosmetik untuk menutupi jerawat.
  • Orang yang menderita jerawat harus menahan diri dari menyentuh wajah mereka dengan tangan mereka sering. Kotoran dari tangan bisa menularkan ke wajah Anda dan memperburuk posisi yang sulit lanjut.
  • Jauhkan tangan Anda bersih juga.
  • kulit Anda membutuhkan udara untuk bernapas juga. Kenakan pakaian longgar yang memungkinkan bagian bebas dari udara.
  • Menjaga rambut Anda bebas dari ketombe. ketombe Anda dapat jatuh di wajah Anda dan memperburuk infeksi jerawat akut lanjut.
  • Tidak pernah pergi tidur tanpa menghapus makeup.

Baca lebih lanjut:  Kembali Acne Treatment

Apa yang dapat memperburuk jerawat Anda?

Kita telah melihat bahwa Anda dapat memperburuk jerawat Anda dengan tidak menjaga kebersihan yang memadai. Ada banyak faktor lain juga yang dapat memperburuk jerawat Anda. KAMI akan melihat beberapa faktor eksternal memperparah jerawat Anda.

  • Siklus menstruasi: Biasanya gadis-gadis di ambang kontak pubertas jerawat. Masalah ini semakin parah dengan timbulnya setiap siklus menstruasi tersebut. Hal ini disebabkan perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh Anda. Merawat tubuh Anda dengan baik. Tambahan hormon ini dengan memiliki pola makan yang sehat. Anda dapat menjaga jerawat di teluk.
  • Kecemasan: Stres dapat menyebabkan banyak masalah fisik. Sebuah pelarian jerawat adalah salah satu dari mereka. Stres dapat mempengaruhi tingkat hormon seperti adrenalin dan kortisol. Stres dapat menyebabkan pesta makan. Namun, kedua kegiatan ini bisa menyebabkan letusan jerawat Anda. Belajar untuk hidup bebas stres dengan berlatih meditasi dll
  • Faktor iklim: Orang yang tinggal di iklim panas dan lembab lebih rentan terhadap jerawat. Keringat adalah alasan utama untuk jerawat tersebut. Gunakan sapu tangan bersih untuk mengeringkan keringat berulang kali. Cuci wajah Anda secara teratur.
  • Makeup: Orang merias wajah terlihat baik. Namun, Anda harus menghindari makeup berbasis minyak. Makeup berbasis minyak dapat menyumbat pori-pori dan memperburuk infeksi jerawat.
  • Rambut berminyak: Anda harus menggunakan minyak kelapa sederhana pada rambut Anda. Menggunakan gel dan krim dapat membuat rambut Anda berminyak. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan ketombe mengakibatkan peningkatan jerawat di seluruh wajah Anda.
  • Memencet jerawat: Anda dapat menyebabkan nanah menyebar lebih bagian lain dari wajah Anda dan memperburuk jerawat lebih lanjut. Ini juga dapat berakhir jaringan parut wajah Anda.

Ringkasan:

Jerawat Cream Apakah Efektif Untuk Masalah Jerawat

Jerawat adalah fisik serta masalah psikologis. Kami telah melihat obat untuk bagian fisik dalam artikel ini. Mempertahankan diet ketat dan memimpin sehat, hidup bersih akan terus masalah kulit di teluk.

Comments are closed.

Check Also

Jerawat Pop-up hanya Hari Sebelum pernikahan-Apa yang harus dilakukan?

Setiap pengantin berharap untuk dipanggil keindahan mutlak, memerah dan bersinar di hari p…