Home Facial 12 Penyebab Paling Mungkin dari Mati rasa Facial

12 Penyebab Paling Mungkin dari Mati rasa Facial

15 min read
0
93
causes-of-facial-numbness

Mati rasa wajah adalah kurangnya sensasi di wajah Anda. Kadang-kadang ketidaknyamanan Anda dalam kehidupan sehari-hari Anda atau dapat gejala dari beberapa kondisi medis. Hal ini kadang-kadang seperti kesemutan dan itu adalah permanen dalam beberapa kasus. mati rasa wajah dapat mendasari dalam beberapa kondisi serius. Tapi itu tidak terjadi dalam setiap kasus. Hal ini juga dapat disebut sebagai hypoesthesia. Di mati rasa, Anda tidak akan merasa jenis sentuhan.

Kadang-kadang wajah Anda menjadi mati rasa ketika Anda tidur di beberapa posisi yang tidak nyaman atau jika dingin. Dalam kondisi mati rasa akan hilang dalam beberapa menit, tetapi jika itu adalah mati rasa wajah yang disertai dengan gejala lainnya. Jika Anda merasa mati rasa di wajah Anda kemudian dapat merusak atau disfungsi cabang dari saraf kranial wajah Anda yang paling banyak didistribusikan saraf di kepala. Hal ini pada dasarnya dikategorikan dalam dua saraf utama. Satu yang mengontrol respon seperti mengunyah, mata berkedip dan gerakan otot mata dan satu lagi yang memberikan menanggapi sensasi rasa, bau, pendengaran, dan sentuhan.

Sensasi wajah disediakan oleh saraf trigeminal kami dan memiliki tiga cabang utama. Ini memberikan sensasi dan mengkoordinasikan kontrol otot-otot wajah dan ekspresi seperti yang diarahkan oleh otak kita. Di mati rasa di wajah, pasien merasakan gejala hilangnya perasaan normal dan sensasi. Mati rasa wajah dapat mempengaruhi satu atau kedua sisi wajah Anda tergantung pada penyebabnya. Dalam hal ini, Anda mungkin memiliki Kegagalan saraf untuk bekerja dengan baik dan menghasilkan kelumpuhan dan melorot dari wajah. Gejala ini dapat bersifat sementara atau permanen.

penyebab utama Mati rasa Facial

Ada 12 penyebab utama mati rasa wajah yang kita harus berhati-hati dalam kehidupan kita sehari hari. Ini sangat penting bagi kita untuk memahami ketika anggota kami setiap keluarga di masalah karena masalah ini. Kita harus tahu ini sehingga kita bisa mengurus anggota keluarga kami dalam setiap cara yang mungkin. Hal ini akan membantu kami dalam mengambil hati dalam setiap cara untuk orang-orang yang cinta kita. Berikut adalah beberapa penyebab utama Mati rasa wajah yang kita harus mengurus:

1. Hypothyroidism:

Penyebab Mati rasa FacialPenyebab pertama dan penting dari mati rasa wajah adalah hipotiroidisme. Dalam kondisi ini, kelenjar tiroid pasien gagal untuk menghasilkan jumlah atau hormon yang dibutuhkan oleh tubuh kita atau kita dapat mengatakan itu menjadi tidak aktif memadai. Hal ini tidak hanya mempengaruhi kelenjar tiroid tetapi juga mempengaruhi bagian tubuh lain seperti sistem saraf kita. Ini tidak menunjukkan hanya hipotiroidisme; itu adalah seperti faktor utama yang menunjukkan untuk mati rasa.

2. Herpes zoster:

Penyebab Mati rasa FacialHal ini juga dikenal sebagai herpes zoster. Hal ini juga dikenal sebagai reaktivasi infeksi virus sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh virus varicella-zoster. Oleh virus ini, Anda merasa ruam di wajah Anda dan bagian lain dari tubuh. Ini juga memiliki gejala mati rasa, terbakar dan ruam pada bagian tubuh. Hal ini dapat mempengaruhi pada Anda setiap bagian dari wajah atau dapat mempengaruhi mata Anda. Dalam hal ini, visi Anda bisa terganggu. Anda akan merasa nyeri otot juga ini. Dokter diresepkan obat antivirus untuk mengobati herpes zoster ini.

3. Trigeminal Neuralgia:

Penyebab Mati rasa FacialHal ini dapat disebabkan oleh peradangan atau iritasi saraf trigeminal. Hal ini juga menyebabkan pertumbuhan pembuluh darah abnormal di sekitar saraf, tumor, dan peradangan. Anda akan merasa sakit saat menyikat gigi atau bercukur. Anda mungkin merasa sensasi terbakar di salah satu sisi wajah Anda. Kadang-kadang mungkin sakit parah.

4 stroke:

Penyebab Mati rasa FacialStroke terjadi oleh penyumbatan aliran darah ke bagian otak. Hal kekurangan darah dan oksigen yang menyebabkan bagian koresponden tubuh dikendalikan oleh bagian otak yang terkena menjadi mati rasa. Hal itu dapat menyebabkan kelemahan Anda atau kelumpuhan pada salah satu sisi wajah dan tubuh. permintaan Stroke perhatian medis segera. Stroke mungkin memerlukan operasi darurat.

5. Tumor:

Penyebab Mati rasa FacialTumor juga dapat menyebabkan mati rasa wajah. Tumor biasanya berkembang secara perlahan dan membutuhkan perawatan bedah segera. Setelah kanker akan menyebar dalam tubuh Anda maka akan mengakibatkan mati rasa wajah. Hal ini juga dapat menyebabkan sensasi dan dengan ini, Anda mungkin kehilangan daya pendengaran Anda.

Read More:   pengobatan Facal- Kecantikan untuk wajah

6. Transient Ischemic Attack:

Penyebab Mati rasa FacialIni adalah bagian lain dari evolusi stroke. gejalanya menyelesaikan hampir satu jam. Dalam MRI pencitraan canggih itu akan menunjukkan bahwa berapa banyak yang rusak telah terjadi dengan tubuh Anda. Hal ini juga disebut sebagai stroke atau kecelakaan pembuluh darah otak. Gejalanya adalah kelemahan, mati rasa, mungkin pembicaraan atau masalah keseimbangan, mengantar wajah dan kelemahan.

7. hemiplegia Migrain:

Penyebab Mati rasa FacialJenis migrain juga dapat menyebabkan halusinasi visual, masalah bicara atau kita dapat mengatakan kebutaan sementara. Sebelum sakit kepala yang sebenarnya akan menampilkan semua gejala dari jenis migrain. Yang satu gejala yang paling penting adalah mati rasa wajah yang dapat mempengaruhi lidah Anda. Gejala-gejala migrain hemiplegia adalah yang mati rasa dapat terjadi pada lengan Anda, di kaki atau di salah satu sisi wajah Anda. Hal ini dapat mempengaruhi bagian Anda dari tubuh seperti kelumpuhan, otot minggu dan mati rasa di setengah bagian tubuh.

8. Trauma:

Penyebab Mati rasa Facialmati rasa disebabkan oleh dua jenis trauma . Salah satunya adalah bahwa ketika saraf trigeminal kita terluka atau cabang-cabangnya secara fisik rusak. Gejalanya adalah hilangnya sensasi. Tipe lain dari trauma adalah ketika saraf kita menjadi terkompresi. Hal ini terjadi ketika kita tidur di lengan dan tangan kita pergi tidur dan kami biasanya merasa mati rasa dan kita merasa pin dan sensasi jarum. Ketika kita tidur dengan cara yang salah dapat menyebabkan trauma pada saraf dan menyebabkan mati rasa wajah.

9. Numb Chin Syndrome:

Penyebab Mati rasa Facialada satu lagi jenis mati rasa yang melibatkan wajah kita terutama dagu kami yang datang ke dikenal sebagai sindrom dagu mati rasa. Ini memiliki begitu banyak faktor yang terlibat di dalamnya. Ini terutama mempengaruhi dagu kami bukan r dari bagian lain dari wajah karena hanya saraf maksilaris yang innervating dagu kami. Penyebab utama dari sindrom ini adalah trauma dan penyebab lainnya adalah kanker, tumor. Kanker adalah masalah yang sangat serius dalam hal ini.

10. Multiple Sclerosis:

Penyebab Mati rasa Facialdalam menyebabkan ini, hal itu mempengaruhi banyak bagian dari sistem saraf yang merupakan otak, sumsum tulang belakang. Penyebab yang tepat untuk ini tidak diketahui. Multiple Sclerosis dapat berkisar dari ringan sampai berat gejala dan dampak fungsi dan kualitas hidup. Salah satu gejala yang paling umum dari ini adalah mati rasa. Anda akan nyeri wajah, penglihatan ganda atau kabur, sakit di dan di belakang mata dan mati rasa pada ekstremitas semua terjadi karena MS.Some orang mengalami gejala ringan saja tetapi beberapa harus pergi di bawah kondisi ekstrim di mana mereka harus merasa cacat lengkap. Jenis mati rasa dapat berkembang selama beberapa jam dan kadang-kadang selama beberapa hari sebelum dimulai. Beberapa hal itu terjadi sangat terlambat.

Read More:  Perawatan Jerawat Terbaik untuk Pria

11. Neuropati perifer:

Penyebab Mati rasa Facialitu mengacu pada gangguan saraf perifer. Hal ini dapat menyebabkan tulang belakang, leher, kepala atau wajah yang di akibat dari kerusakan saraf. Kerusakan saraf juga terjadi ketika pasien gangguan atau penyakit seperti diabetes yang mendasari. gejala yang Anda akan merasa kelemahan di kaki Anda atau lengan dan Anda akan merasa mati rasa wajah. Ini mungkin menyebabkan stroke dekat juga.

12. Kejang Focal:

Penyebab Mati rasa FacialUmumnya, ini mempengaruhi bagian utama dari otak Anda. Hanya mempengaruhi pada sebagian kecil kami otak. Gejalanya adalah bahwa itu mempengaruhi wajah kita, menghasilkan berkedut, gerakan wajah yang abnormal, dan mati rasa. Ini adalah kompleks dan bercampur sinyal listrik di otak. Hal ini juga menyebabkan depresi , merasa stres atau panik serangan akut pada pasien. Anda juga akan merasa mati rasa dalam kondisi ini yang akan menghasilkan tumor otak.

Ada berbagai kondisi lain yang dapat menyebabkan mati rasa wajah dan itu termasuk kecemasan, depresi, stres, serangan panik, hiperventilasi, dan migrain . Hal ini sangat sulit bagi orang normal untuk secara akurat menentukan penyebab mati rasa wajah. Kadang-kadang dokter mendapat bingung dengan penyebab mati rasa wajah dan kemudian mereka pergi untuk tes khusus yang diperlukan untuk mengobati pasiennya. Pada saat itu Anda harus buru-buru ke rumah sakit tanpa menunda. Hal Mei penyebab karena kekurangan Vitamin yang mengakibatkan mati rasa dan defisiensi B12 adalah yang paling umum. Hal ini dapat mengakibatkan operasi perut, diet yang tidak tepat dan umum pada pecandu alkohol. Ini termasuk mati rasa dan pembakaran. Penggantian vitamin B12 umumnya menyelesaikan gejala. Jadi kita harus mengurus diet kita. Meskipun mati rasa wajah bukanlah kondisi yang parah, tidak pernah dapat diabaikan. Kita harus mengambil nasihat dari profesional. Mati rasa yang dimulai secara bertahap dan dari waktu ke waktu, menjadi lebih buruk. Jadi kita harus mengetahui gejala ‘. Anda tidak harus mengabaikan gejala ini apakah Anda merasa sakit di jari-jari Anda atau di kaki Anda. Anda tidak harus mengabaikan ini jika tidak, itu akan menjadi yang terburuk.

Comments are closed.

Check Also

Mudah lolos dengan rambut wajah yang disebabkan oleh PCOD

Sebuah pertumbuhan alami rambut wajah cukup normal dan semua orang memiliki itu tapi menda…